Thursday, April 30, 2020

Cara Menanam Rumput Di Dak Beton


Patriciagrc - Cara menanam rumput di Dak beton, adalah salah satu topik yang sedang tren dan sukses. Seiring dengan penyempitan tanah dan pemukiman padat, konsep menanam rumput di Dak atau lebih dikenal sebagai Taman atap menjadi sangat populer.


Karena dengan kehadiran rumput atau taman di atap, ruang terbuka hijau akan semakin bertambah, terutama bagi Anda yang tinggal di pemukiman penduduk.

Menanam rumput dalam beton seharusnya tidak memperhatikan tingkat kekuatan bangunan. Karena selain menopang rumput dari beton, ia juga harus mampu menopang bobot tanaman yang digunakan sebagai media penanaman rumput. Dan tentu saja, teknik penanaman juga tidak serampangan. Meskipun dasarnya sama dengan penanaman rumput pada umumnya, ada baiknya untuk tetap memperhatikan aspek keamanan.


Nah, kali ini penulis akan membagikan beberapa informasi terkait langkah-langkah sederhana Cara menanam rumput dalam beton Dak dan tips cara merawatnya.

Membuat Konstruksi Dak Beton


Tahap awal yang harus Anda lakukan adalah, tentu saja, tidak menentukan. Jika Anda tidak memiliki pengalaman di bidang konstruksi, Anda harus menyerahkannya kepada ahli konstruksi atau pembangun.

Tetapi jika Anda memiliki keterampilan pertukangan dasar dan ingin mencobanya sendiri, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:



  1. Buat atap beton dengan kemiringan 20-30 derajat.
  2. Sebagai peredam, gunakan besi cor atau material beton bertulang dengan diameter 8 mm.
  3. Ukuran setiap kolom beton adalah 20 × 20 cm.
  4. Ketebalan lantai tidak 20 cm untuk area 50 meter persegi.
  5. Buat destinairee atau bak seperti yang Anda inginkan, maka bak ini bisa dijadikan tempat untuk menempatkan tanaman lain.
  6. Membuat media tumbuh rumput


Sebelum memulai langkah ini, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa beton yang Anda buat benar-benar kering. Biasanya butuh seminggu jika cuaca benar-benar panas, tetapi jika kondisi cuaca tidak panas maka lebih dari dua minggu.

Jika beton tidak benar-benar kering, Anda harus menunggu sampai benar-benar kering, karena bisa berbahaya dan juga bisa runtuh.


Setelah beton tidak kering, Anda dapat memulai langkah-langkah langka berikut:

Tutupi beton tanpa menggunakan bahan anti air. Fungsinya untuk mencegah air merembes ke dasar no, sementara menjadi pelindung untuk tulang besi yang terletak di bawah permukaan permukaan.
Untuk instalasi air, baik air bersih maupun air kotor. Air bersih digunakan untuk menyirami tanaman. Sedangkan instalasi air kotor adalah instalasi pembuangan air setelah menyirami tanaman.
Pastikan bahwa instalasi air kotor terhubung ke selokan sehingga air dapat segera mengalir dan posisinya harus lebih rendah sehingga air tidak banjir.
Di bagian bawah jangan letakkan serat kelapa atau cocopeat yang fungsinya untuk menyaring air yang menyaring dari pasir dan penanaman, ketebalan serat berkisar dari 10 cm.
Lapisan di atas serat menerima kerikil yang fungsinya untuk menjaga tanah dan pasir, ketebalannya sekitar 5 cm.
Di sebelah atas kerikil ditambahkan lapisan tanah atau pasir dengan ketebalan 10 cm.
Jenis media yang digunakan dapat disesuaikan dengan jenis rumput yang akan ditanam.
Menanam rumput di Dak beton


Sama seperti menanam rumput pada umumnya. Aucun menyatu dengan cara khusus menanam rumput di tanah, yang paling penting adalah menjaga perlindungan dan memperhatikan keselamatan.

Benih yang digunakan pun beragam bisa menggunakan biji, atau kecambah dan anakan. Yang paling penting adalah Anda harus memilih benih yang berkualitas sehingga nantinya tanaman herba dapat tumbuh subur dan tumbuh dengan baik. Tanam rumput dengan hati-hati, gunakan jarak 2x2 cm dan buat pola terlebih dahulu agar tanaman terlihat lebih bersih nantinya.

Perawatan rumput beton Dak


Tanaman rumput yang ditanam di tanah tidak perlu perawatan untuk membuat kecantikan mereka lebih terlihat.

Karena itu, secara umum, ada beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan saat menanam rumput beton, antara lain:

Penyiraman


Penyiraman secara teratur adalah suatu keharusan jika Anda ingin tanaman rumput tumbuh dengan baik. Frekuensi penyiraman yang baik setidaknya sekali sehari.
Embargo sur le péché, jika kondisinya ekstrem, frekuensinya bisa ditingkatkan. Pastikan bahwa ketika Anda menyirami rumput tidak ada air untuk diingat karena itu akan sangat berbahaya, karena akar rumput sangat sensitif terhadap air yang Anda ingat.

Pemupukan


Tanaman rumput juga harus rutin di pupuk menggunakan jenis pupuk mengandung nitrogen atau pupuk anorganik seperti pupuk urea,  Mengapa pupuk urea sangat penting untuk pertumbuhan tanaman. Akan menambahkan unsur nitrogen yang diperlukan rumput.

Jangan Injak Rumput


Satu hal lagi yang menjadi catatan penting adalah, jika ingin rumput anda Nampak hijau, indah dan segar maka pastikan untuk tidak menginjak injak rumput.

Nah, itulah tadi langkah mudah Cara Menanam Rumput Di Dak Beton serta tips merawatnya, semoga dapat bermanfaat. .

No comments:

Post a Comment